Senin, 22 September 2008

Dream Concert


Dream Concert 2008

Salah satu konser yang paling ditunggu fans di korea maupun pencinta musik Kpop adalah konser akbar tahunan Dream concert. Kali ini yang ke-14 kembali digelar di jamsil Olympic stadium. Seoul, 7 juni lalu. Konser gabungan ini merupakan salah satu even terbesar di korea yang sudah membudaya sejak satu decade lalu. Dream concert 2008 (DC 2008) disponsori Pandora TV, MCST, Gmarket, Departemen Pariwisata Korea, dan Asosiasi produser Entertainment Korea. Kali ini dimeriahkan oleh TVXQ, SS501, Epik High, Super Junior, MC Mong, Jewelry, Maya, Wonder Girls, Girls’ Generation, Buga Kingz, A’St1, dll.

Dream concert dihadiri 50 ribu fans, mulai acara sekitar jam 19.00 dan berakhir pada 10.30 malam dengan atraksi kembang api. Atraksi utama dan penutup Dream concert adalah TVXQ. Mereka datang terlambat langsung naik panggung. U-Know, Max, hero, Xiah, dan Micky, memakai kostum putih-perak dan langsung menggebrak dengan Rising Sun. selanjutnya menyanyikan lagu Tonight, serta Purple line yang dinyanyikan secara live.

Kualitas vocal TVXQ yang harmonisasi dan semakin sempurna menyanyikan lagu Tonight. Jauh lebih bagus ketimbang saat pertama kali mereka merilis tembang itu. Penampilan Purple Line lebih hebat lagi. Bias menarikan koreografi rumit sambil menyanyi dengan vocal yang stabil menunjukkan bahwa tak salah TVXQ dianggap sebagai grup paling top di Korea saat ini.

Acara dibuka dengan penampilan band artis2 SM ENTERTAINMENT. CHOI SI WON yang sudah datang langsung duduk di balik set drum. Sung Min memegang gitar, Ryeo Wook dan Seo Hyun (Girls’ Generation) di Keyboard. Para artis SM se
macam Lee Teuk, Kyu Hyun, Jong Hyun (SHINee), Tae Yeon, Kang In, Eun Hyuk, dan lainnya mengisi vocal.

Bintang acara Dream Concert 2008 :
- TVXQ
- MC Mong
- Gils’ Generation
- Shinee
- SS501
- Jewelry
- Buga Kingz
- Mighty Mouth
- Epik High
- Maya
- Baechigi
- Peter
- Super junior
- Wonder Girls
- Typhoon

Tidak ada komentar: